Rabu, 07 April 2010

Kamaya Terinspirasi Lagu Nike


Dalam mini album terbarunya, penyanyi jebolan INDONESIAN IDOL 2005, Maya Idol menyertakan sebuah lagu karya Deddy Dores yang pernah sukses dinyanyikan Nike Ardilla. Lagu berjudul Bintang Kehidupan itu dikeluarkan dalam dua versi dikemas dalam album KAMAYA, yang juga nama baru untuk Maya Idol.

"Lagu ini memang lagu recycle Nike Ardilla yang diciptakan oleh Deddy Dorres. Jadi untuk hitung-hitungannya, Deddy Dores kan titip lagunya dia ke Musica. Jadi urusan lagu itu aku datangi lewat Musica," ujar Maya saat ditemui di Lapangan Futsal Kuningan Vilage, Kuningan, Jakarta, Sabtu (28/3) malam.

Pilihan Maya untuk memilih lagu Nike Ardilla tersebut bukannya tanpa alasan. Wanita berambut pendek ini mememang mengaku terinspirasi oleh sosok Nike Ardilla. Bahkan, saat dirinya pertama kali belajar menyanyi, lagu-lagu Nike Ardila lah yang dijadikan bahan.

"Jadi aku belajar menyanyi saat kelas 3 SD itu kebanyakan mempelajari lagunya Nike Ardilla. Saking ngefansnya punya koleksi kaset, CD, poster Nike Ardilla. Aku juga pernah diundang Nike Ardilla Fans Club untuk datang di acara mengenang 15 tahun kematiannya. Aku juga sempat menyanyikan lagu Bintang Kehidupan selama mengunjungi Ciamis dan Bandung," ujar Maya.

Lalu, apa yang menjadi kesulitan ketika menyanyikan lagu daur ulang? "Ya susahnya harus menyanyikan dengan berbeda dari penyanyi aslinya. Aku memilih untuk jangan sampai mirip dengan penyanyi yang sebenarnya. Aku hanya ingin menyanyikan bintang kehidupan versi Kamaya," ujar pemilik nama

asil Sylvia Damayanti

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda